Balai Taman Nasional (BTN) Alas Purwo sukses menggelar pertunjukan Wayang Kulit bertajuk “Asmara Bumi”
 

penontonPasaranyar – Pada jumat 14 Agustus 2015 Balai Taman Nasional (BTN) Alas Purwo sukses menggelar pertunjukan Wayang Kulit bertajuk “Asmara Bumi” dalam rangka Promosi Wisata dan Sosialisasi Taman Nasional Alas Purwo. Pertunjukan wayang kulit oleh Dalang Ki H. Anom Suroto dan Ki M Pamungkas Prasetyo Bayu Aji tersebut digelar di Lapangan Sepak Bola Kantor Seksi Wilayah I Tegaldlimo di Pasaranyar Desa Kalipait Kecamatan Tegaldlimo.

Kepala BTN Alas Purwo, Ir. Kholid Indarto memberikan sambutan sekaligus pembukaan acara pagelaran wayang. Turut hadir pula Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas M.Si. yang berkenan memberikan sambutan dan berinteraksi dengan bintang tamu yaitu Sumarbagyo “Gareng” dan Cak Dikin.

Para undangan yang turut hadir menyaksikan pagelaran wayang antara lain: Mantan Kepala BTN Alas Purwo, Pensiunan Pegawai BTN Alas Purwo, Mantan pegawai BTN Alas Purwo, Perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, BBKSDA Jatim, BBTN Bromo Tengger Semeru, BTN Meru Betiri, BTN Merbabu, BTN Bali Barat,Perhutani KPH Banyuwangi,Perwakilan SKPD dan UPTD lingkup Kabupaten Banyuwangi serta media.

Ribuan penonton memadati lapangan, antusias menyaksikan pagelaran wayang kulit. Tidak hanya masyarakat sekitar kawasan dan Kecamatan Tegaldlimo, namun banyak pula penonton dari luar Banyuwangi. Selain pertunjukan wayang kulit BTN Alas Purwo juga menggelar pameran wisata untuk lebih mengenalkan destinasi wisata yang ada di kawasan TN Alas Purwo. Masyarakat antusias mengunjungi stan-stan pameran yang ada di bagian utara lapangan.

Galeri :

Pagelaran Wayang Kulit


Kembali