Tes Psikologi Calon Pemegang Senjata Api
 

 

12 September 2012, Balai Taman Nasional Alas Purwo menyelenggarakan kegiatan tes psikologi calon pemegang senjata api. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahun. Untuk tahun 2012 ini Balai Taman Nasional Alas Purwo menyertakan peserta tes sebanyak 30 orang yang terdiri dari pejabat struktural dan fungsional Polisi Kehutanan.

Tes diadakan di aula kantor Balai Taman Nasional Alas Purwo mulai pukul 08.00 s/d 12.30 WIB dengan petugas psikotes dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jawa Timur sebanyak 2 orang yaitu Kompol Suyoto, M.Psi. dan Bripka Rohmat Basuki. Tes Psikologi ini adalah salah satu syarat yang harus dilewati oleh calon pemegang senjata api.

Bagi peserta yang lulus, bisa mengikuti tahapan tes selanjutnya yaitu tes menembak dan tes kesehatan. Setelah semua tahapan tes terlampaui, barulah peserta tersebut bisa diajukan untuk pembuatan Kartu Ijin Penggunaan Pinjam Pakai (Pengpin) Senjata Api sebagai tanda yang sah bagi seseorang untuk menggunakan senjata api.


Kembali